1

PRSU Ke 45 Resmi Dibuka,Walikota Medan Tinjau Paviliun Milik Pemko Medan

Byadmin

PRSU Ke 45 Resmi Dibuka,Walikota Medan Tinjau Paviliun Milik Pemko Medan

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi bersama dengan Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Hj. Rita Maharani,SH, meninjau langsung Paviliun milik Pemerintah Kota Medan yang ikut memeriahkan perhelatan Pekan Raya Sumatera Utara ke 45 tahun 2016 yang resmi dibuka tadi malam, Jumat (18/3) oleh Plt Gubenur Sumatera Utara.

 

Kehadiran Walikota Medan di Paviliun Pemko Medan ini disambut langsung oleh seluruh pengurus TP PKK Kota Medan dengan di iringi tarian sekapur sirih dan gordang sambilan sebagai ucapan selamat datang bagi tamu terhormat.

 

Satu persatu Dzulmi Eldin mengunjungi dan melihat langsung stand-stand milik SKPD dijajaran Pemko Medan yang menampilkan berbagai kreasi, kerajinan, produk serta program unggulan dari masing-masing SKPD.

 

Pertama sekali, Dzulmi Eldin bersama Ny. Rita Maharani mengunjungi stand milik Dinas Kominfo Kota Medan Kehadiran Dzulmi Eldin disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP.

 

Dalam kesempatan itu Darussalam Pohan menjelaskan satu persatu program dari Dinas Kominfo Kota Medan salah satu program yang mencuri perhatian ialah pengelolaan Website Resmi Pemko Medan yang menampilkan berbagai berita kegiatan Walikota Medan, Wakil Walikota Medan, Sekda  Medan serta pejabat lainnya di Pemko Medan secara up to date.

 

Usai meninjau stand milik Dinas Kominfo, Eldin kemudian melanjutkan meninjau Stand milik Dinas Pendidikan, Dinas Pariwista dan Dinas-Dinas lainnya.

 

Sebelumnya, Dzulmi Eldin bersama Ny. Rita Maharani mengikuti rangkaian acara pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 45 tahun 2016. Tahun ini Kab. Nias Utara dipercaya sebagai tuan rumah.

 

Perhelatan PRSU ke 45 tahun 2016 dibuka secara resmi oleh Plt Gubenur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi.

 

Dalam sambutannya Erry mengatakan PRSU merupakan agenda rutin dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dimana event ini diselenggarakan bertepatan dengan hari jadinya Provinsi Sumatera Utara.

 

Event ini juga merupakan kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Utara, karena Provinsi Sumatera Utara memiliki arena PRSU yang dapat mewadai kreasi dan seni budaya serta potensi dari daerah masing-masing.

 

saya berpesan agar para bupati dan Walikota dapat memanfaatkan area PRSU ini menjadi tempat promosi sepanjang tahun, tidak hanya dibuka sekali dalam setahun saja.

 

tetapi jadikanlah Paviliun yang ada dari daerah masing-masing menjadi perwakilan daerahnya di kota Medan sebagai ibukota Provinsi,ujar Erry dihadapan para Bupati/Walikota se-Sumut serta ribuan pengunjung yang hadir.

 

Lebih lanjut Erry juga mengharapkan agar pelaksanaan PRSU ke-45 tahun 2016 ini, dapat bisa lebih maksimal dan lebih menonjolkan potensi dan kekayaan budaya dari masing-masing daerah sebagai kesiapan daerah menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Pada PRSU tahun 2016 ini, pengurus Yayasan PRSU melakukan perubahan logo PRSU.

 

Dimana perubahan logo baru ini diharapkan bisa menjadi semangat baru bagi PRSU untuk  berkembang lebih inovatif, sehingga dapat menjadi pusat promosi daerah dan menjadi ikon atau miniaturnya Sumatera Utara sehingga dapat menarik minat wisatawan lokal dan manca negara untuk berkunjung ke Sumatera Utara.

 

sumber : www.pemkomedan.go.id

About the Author

admin administrator

Leave a Reply